Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri HKGB ke-67 Bhayangkari Cabang Ternate

Kapolres Ternate Hadiri HKGB ke-67 Bhayangkari Cabang Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 67 Bhayangkari Cabang Ternate, pada Jum’at tanggal 01 November  2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula  Polres Ternate oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Ternate dengan mengusung Tema “Bhayangkari mendukung Potensi Angootanya untuk menjadi SDM unggul menuju Indonesia maju”.

Selain Pembina Bhayangkari Cabang Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ternate Ibu Nani Arfiah Juanda hadir juga Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomolamo, Kabag Sumda Polres Ternate AKP M.S Putra, Kabag Ren Polres Ternate AKP Subri Efendi, Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda S.H S.Ik, MM, Kasat Binmas Polres Ternate AKP Fauzi Iskak Dibyantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Ternate Ibu. Sara Dukomolamo, Ibu – Ibu Warakawuri serta Polwan Polres Ternate beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang dan Ranting  Ternate.

Dalam sambutannya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK selaku Pembina Bhayangkari mengapresiasi Bhayangkari Polres  Ternate yang pertama kali menggelar kegiatan HKGB di Polres Ternate.

Pembina Bhayangkari membekali delapan sifat utama yang dimiliki bhayangkari, yaituy beriman, adil, jujur dan sederhana, asa asi dan asuh, berjiwa besar, bersemangat dan pernuh daya cipta (kreatif), berteguh hati dan rela berkorban dan mengabdi tanpa pamrih.

“Bhayangkari tidak boleh iri dan dengki, selalu bersyukur,  berkorban waktu, materi dan pikiran jangan mengeluh dan dongkol. Wanita adalah tiang dari negara, peran bhangkari  sebagai seorang ibu yang mampu membimbing anak – anaknya dan menasehati suaminya ( Ibu yang sholeha, berpendidikan dan berahlakul karimah)” tambah Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cab. Ternate dan diserahkan kepada Ibu Bhayangkari yang termudah. Kemudian penyerahan hadiah perlombaan Mc kategori formal dan Hiburan, lomba kuliner tanpa tepung dan lomba Merias (Make Up). (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *