Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri Bakti sosial oleh Kirab Pemuda 2018 bersama Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate

Kapolres Ternate Hadiri Bakti sosial oleh Kirab Pemuda 2018 bersama Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S,IK menghadiri kegiatan Bakti Sosial oleh Kirab Pemuda 2018 bersama dengan Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate bertempat di Kel. Kastela Kec. Pulau Ternate. Kamis, (20/9/18).

Turut Hadir pada kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Bidang SDM Kota Ternate Arif Gani, Ketua KNPI Kota Ternate Sahroni A. Hirto, Lurah Kastela Ulfa Karim, Danramil Pulau Ternate Leptu Hadi Talau, Kapolsek Pulau Ternate Iptu Mardiyono, Dankima Korem 152/Babullah  Kapten Inf Yusuf Kadmaer dan para peserta bakti sosial.

kegiatan Bakti Sosial oleh Kirab Pemuda 2018 bersama dengan Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate dimulai dengan bersih-bersih lingkungan Pantai Kastela, Penanaman Pohon Bakau, Aksi Pelepasan Anak Penyuh ke Pantai, dan Pencanangan Papan Larang Sampah

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan bahwa kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah sebagai simbol yang untuk kesadaran akan sampah pada lingkungan kita. Kegiatan bakti sosial ini kita tidak dapat membersihkan sampah sekaligus pada hari ini akan tetapi kesadaran masyarakat lah yang paling penting untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan kita dari sampah.

Sampah saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita semua dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Ternate merupakan Kota bersejarah yang harus di jaga dan lestarikan, Ternate di ibaratkan Matahari dari timur yang memancarkan cahaya.

“saya berharap, setelah selesai kegiatan ini dilaksanakan agar kesadaran masyarakat Kelurahan Kastela akan sampah semakin meningkat sehingga dapat menjadi Kelurahan percontohan yang bebas dari sampah.” harap Kapolres. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *