Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate bersama Muspida Kota Ternate Gelar Subuh Keliling (Suling)

Kapolres Ternate bersama Muspida Kota Ternate Gelar Subuh Keliling (Suling)

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK bersama dengan Muspida Kota Ternate melaksanaka kegiatan Shalat Subuh Keliling (Suling) yang bertempat di Masjid Al-Fatah Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan.

Kegiatan Suling ini dilaksanakan pada hari minggu,(15/9/19) pukul 04.30 wit, yang juga dilanjutkan dengan doa bersama serta proses pemasangan Tiang Alif Masjid Al-Fatah.

Hadir pada kegiatan suling ini,  Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman SH, MH, Sekda Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, Kemenag Kota Ternate Drs. H. Adam Marus M.Pdi,  Mewakili Danlanal Lettu Andi,  Mewakili Dandim 1501 Ternate Mayor Inf.  Santoni,  Kepala BNI Syariah Cab. Ternate, Jugugu Kesultanam Ternate H. Julkiram,  Perangkat SKPD Kota Ternate dan para Tokoh serta Majelis Ta’lim.

Setelah melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan prosesi pemasangan Tiang Alif oleh pengurus Masjid dan para ibu-ibu Majelis Ta’lim yang diikuti oleh seluruh jamaah Shalat Subuh.

Pada kesempatan tersebut, Abdurahim Muhammad S.Ag, M.Pdi selaku Ketua Panitia  menyampaikan bahwa proses pemancangan Tiang Alif ini merupakan suatu proses yang sangat bersejarah pada umat Islam pada saat pembangunan Masjid.

“Kami selaku Panitia pembangunan Masjid Al-Fatah  berterima kasih atas Kapolres Ternate serta unsur Muspida Kota Ternate yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan pemasangan Tiang Alif pada Masjid Al-Fatah,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa proses pembangunan Masjid Al-Fatah ini sejak tahun 2009, yang awalnya masih berstatus  Musallah dan sekarang menjadi Masjid. Tanah yang kami bangun untuk Masjud ini adalah milik keluarga Alfatah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Al-Quran oleh Kepala Kantor BNI Syariah yang diterima langsung oleh Imam Masjid Al-Fatah. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *