Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Beri Pesan Kepada Para Siswa SMPN 7 Ternate

Kapolres Ternate Beri Pesan Kepada Para Siswa SMPN 7 Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP AKBP Azhari Juanda, S.IK menghadiri kegiatan OCD (Outdoor Classroom Day) dalam rangka memperingati hari Anak Internasional yang bertempat di SMP Negeri 7 Kota Ternate. Kamis,(01/11/18).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. Imran Jakub, Kepala P2TP2A Provinsi Hj. Masni, Kepala Sekolah SMPN7 Kota Ternate beserta Para Guru, Petugas TP2TP2A dan Polwan Polres Ternate.

Pada kesempatan ini, Kapolres Ternate memberikan beberapa pesan kepada para siswa/siswi SMP Negeri 7 agar yang dalam keseharianya harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Jauhi perbuatan-perbuatan yang bersifat negatif yang dapat merusak masa depan para generasi muda Indonesia, seperti narkoba, miras dan kenakalan remaja (tawuran) yang dimana berdampak buruk dan dapat merusak masa depan siswa-siswi.

Kapolres menyampaikan bahwa masa depan kita harus direncanakan sejak dini, mulai dari sekarang siswa-siswi harus mampu untuk mempersiapkan masa depan dengan baik, tugas pelajar adalah belajar dan belajar untuk meraih masa depan. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Mahatma Gandhi “masa depan tergantung padq apa yang kita lakukan hari ini. “Adik-adik harus ingat bahwa impian itu gratis, namun impian yang menjadi kenyataan harus dibayar dengan proses”, oleh sebab itu, manfaatkan segenap pikiran, waktu dan tenaga adik-adik untuk mengapai impian”, kata Kapolres. Orang yang bisa menggapai kesuksesan karena meraka telah menggunakan pikiran, waktu dan tenaganya lebih banyak dari pada orang lain.

“Jagalah pikiranmu karena akan menjadi kata-katamu, jagalah kata-katamu karena akan menjadi sifatmu, jagalah sifatmu karena akan menjadi sikapmu dan jagalah sikapmu karena sikapmu akan menentukan nasibmu. Oleh sebab itu, mulai sekarang adik-adik harus menjaga pikirin adik-adik, senantiasalah berpikiran positif agar kata-kata, sifat dan sikap perilaku kita menjadi positif. “Ingat adik-adik sekalian, tidak akan ada perubahan dalam kehidupan seseorang dengan sikap yang tidak pernah berubah, ayo berubah dari diri sendiri, dari hal yang kecil dan dari sekarang juga”, tutup Kapolres. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *