Home / INFORMASI HUMAS / Kapolres Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kota Ternate

Kapolres Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kota Ternate

Ternate – Kaporles Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit , S.H., S.I.K., M.M, menghadiri upacara pengukuhan paskibraka tingkat Kota Ternate Maluku Utara Tahun 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanakan pada hari Selasa ,(16/08/2022) Mulai 19.00 WIB bertempat di kantor walikota.

Hadir dalam kegiatan ini dari forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) dan intansi pemerintah lainnya serta para orang tua pasukan pengibar bendera pusaka, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan pengukuhan tersebut sebagai akhir dari pelatihan yang telah dilaksanakan para capaska
( Calon Pengibar Bendera Pusaka ) untuk menjadi paskibraka dan sebagai bentuk kesiapan para paskibraka untuk mengibarkan bendera sang merah putih di hari bersejarah buat bangsa kita, khususnya tingkat kota Ternate Maluku utara.

Kaporles Ternate AKBP. Andi Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan landasan hukum dan peraturan yang berlaku, dalam kegiatan pengukuhan ini ada 32 orang yang bertugas sebagai paskibraka di Ternate.

Usai kegiatan Kapolres Ternate AKBP Andi Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan “ bawah pasukan paskibraka menjadikan anak-anak tangguh dan mampu mencapai serta mengejar impian dengan menjauhi hal-hal yang dapat merusak diri.

“Kita harus bisa menjadi orang yang memberikan dampak baik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mengingat zaman yang semakin canggih dan moderen, sebagai pesan kepada anak-anakku jadilah anak-anak yang berkarakter, berkemauan kuat serta menjaga kehormatan diri dan martabat”, ungkapnya.

Pada momen ini dalam rangka kemerdekaan yang ke-77 diharapkan kepada peserta, pendidik dan pengasuh untuk memiliki rasa nasionalisme yang tinggi di dalam hati sanubari, pungkasnya.

About Hariman Polres ternate

Check Also

DPR Apresiasi Polri Ungkap Perusahaan Pinjol Ilegal

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi memberikan apresiasi kepada Polri yang telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *