Home / BERITA SATUAN BAG OPS / KAPOLDA MALUT SERAHKAN PAKET SEMBAKO DARI KAPOLRI KEPADA BURUH DAN SERIKAT PEKERJA YANG TERDAMPAK COVID-19

KAPOLDA MALUT SERAHKAN PAKET SEMBAKO DARI KAPOLRI KEPADA BURUH DAN SERIKAT PEKERJA YANG TERDAMPAK COVID-19

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. Menyerahkan Paket Sembako Bantuan dari Bapak Kapolri Kepada Buruh dan Serikat Pekerja yang terdampak Covid-19, peyerahan bantuan bertempat di Aula Kieraha Polda Malut, Selasa (28/6/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Malut, Wakil ketua DPP KSPSI Malut, Ketua DPD KSPSI Malut, Perwakilan TKBM Pelabuhan Bastiong, Perwakilan SPSI PT NHM, Perwakilan SPST Pelabuhan Ahmad Yani dan Perwakilan TKBM Pelabuhan Ahmad Yani serta Perwakilan TKBM Ternate.

Paket sembako dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada Buruh dan Serikat Pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 diwilayah Provinsi Malut, di serahkan oleh Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. secara simbolis kepada perwakilan yang telah di tunjuk.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. mengatakan, sinergitas sangat diperlukan antara polri dan serikat buruh/pekerja guna mendorong industri di maluku utara menjadi lebih baik lagi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Adanya perusahaan-perusahaan pertambangan yang memberikan kontribusi positif kepada putra putri Maluku Utara dengan membuka lapangan pekerjaan yang begitu besar sehingga perekonomian saat covid-19 terdata pada no.3 dalam pemulihan ekonomi Malut” ujarnya.

Menurutnya, pemulihan ekonomi di maluku utara membaik karena geografis yang sangat menguntungkan yaitu 70% maluku utara adalah kepulauan.

Lanjutnya, dimayday tahun ini apabila ada keluh kesah dan perbedaan pendapat marilah kita besama sama mencari solusi yang terbaik.

Diakhir Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Serikat Pekerja di maluku utara atas kerjasamanya, dedikasinya, dan keinginannya terutama dalam menyambut mayday dengan bersyukur dan berbagi dengan sesama.

Sementara ketua DPP KSPSI yang diwakili oleh Wakil ketua DPP KSPSI Bapak R. Abdulla mengatakan suatu kebanggaan luar biasa, karenanya pada kesempatan ini polri khususnya polda malut membantu para serikat pekerja/buruh berupa perhatian,dukungan secara moral dan materil.

Pihaknya menambahkan, ini menjadi tugas kita bersama untuk membantu masyarakat dengan mendorong industri tetap dalam keadaan kondusif serta benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat maluku utara.

Terpisah Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan paket sembako yang di bagikan kepada Buruh dan Serikat Pekerja yang terdampak Covid-19 berjumlah 1000 paket sembako.

“bantuan dari bapak Kapolri ini sebagai wujud kepedulian pimpinan polri kepada para buruh di daerah-daerah dan Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban para buruh” pungkasnya.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

*KAMMI Minta Publik Percaya Kerja Timsus dan Komnas HAM Dalam Mengungkap Kasus Tewasnya Brigadir “J”*

JAKARTA – Banyaknya narasi pemberitaan daur ulang terkait kasus tewasnya Brigadir Yoshua Hutabarat ( Brigadir …

Leave a Reply

Your email address will not be published.