Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kabag Ops Polres Ternate, Hadiri Rapat Persiapan Posko Mudik Lebaran

Kabag Ops Polres Ternate, Hadiri Rapat Persiapan Posko Mudik Lebaran

Humas Polres Ternate – Kabag Ops Polres Ternate AKP Roy Berman Simangunsong, SH, S.IK melaksanakan Rapat Persiapann Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Ternate Kel. Kota Baru Kec. Ternate Tengah. (Kamis, 24/5/2018).

Hadir pula dalam kegiatan Kapolsek Pelabuhan A. Yani IPDA Rezza M. Fajrin, S.T.K, KSOP Kelas II Ternate Abdul Taher Laittupa, ST. MT, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Malut Ismail. S, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat K. Suhartana, Perwakilan Lanal Ternate Mayor Laut Hanis Aldian, Kepala ASDP Kota Ternate Wisnu Tjahyono, Perwakilan Jasa Raharja Saldi Hi. Rajak, Kasi Lala KSOP Ternate Anwar Sahitua, Bea Cukai Abd. Gani Mayau, PT. Pelindo Fadel Majid, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate  Abdurahman. K, PT. Gartama Umar Baso, Ketua TKBM H. Ata Barham,  PT. SPIL Dody Iwan,  PT. ALIP  Bambang Agus, PT. PDI Riko, KKP Buhari Noh, KKP kelas III Ternate Dasi Sau, PT. CBA Kholid. 

Kepala KSOP Pelabuhan Ahmad Yani , Taher Laitupa yang memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa rapat ini untuk menginvetarisir hal- hal yang akan dilaksanakan dalam kegiatan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan dan keamanan penumpang dalam melaksanakan lebaran dan libur panjang yang akan menggunakan angkutan kapal laut.

“Pertama – tama kami akan membuat Posko mudik lebaran di beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Kota Ternate ,serta sarana dan prasarana yang akan di gunakan menjelang H minus dan H Plus”,paparnya.

Ia menjelaskan bahwa hasil rapat ini akan di lanjutkan dan di bawa kepertemuan dengan Kepala Daerah Maluku Utara dan Kapolda untuk di tindak lebih lanjut.

“Kami masih akan melakukan rapat dengan pimpinan provinsi Maluku Utara dan Kapolda untuk mematangkan persiapan Posko – Posko mudik lebaran dan jalur – jalur arus mudik, “jelas Taher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *