Home / INFORMASI TERBARU / Ka Subsektor Bandara Sultan Babullah Ternate Hadiri Rapat Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ka Subsektor Bandara Sultan Babullah Ternate Hadiri Rapat Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Ka Subsektor Bandara Sultan Babullah Ternate IPDA Riko Ibrahim menghaidir Rapat Pembentukan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Bandara Sultan Babullah Ternate yang bertempat di Ruang Rapat Kantor UPBU Sultan Babullah Ternate Selasa,(18/12/18) pukul 09.30 Wit.

Turut hadir dalam kegiatam rapat ini Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Chairul Humam,  Kepala Kasi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan (KKP) UPBU Sultan Babullah Syaifullah Siregar, Kepala Tata Usaha UPBU Sultan Babullah Ternate Ismail Djam, Kepala Airnav UPBU Sultan Babullah Janlighard Situmorang, Kepala BMKG Sulimin, Kepala Balai Karantina Pertanian Andi Yusmanto, Manager Garuda Indonesia Togab Sitorus, Manager Sriwijaya Air  Iwan dan Manager Lion Irawan Ijom.

Dalam pelaksanaan rapat, Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Chairul Humam menyampaikan bahwa Kantor UPBU Sultan Babullah Ternate akan melaksnakan pengamanan Natal dan Tahun baru yang akan di mulai pada 20 Desember 2018 sampai tanggal 06 Januari 2019 untuk di harapkan pada pelaksanaannya nanti pihak yang terkait dalam pengamanan di harapkan saling berkordinasi sehingga berjalan dengan baik.

Dilanjutkan oleh  Kepala Kasi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan (KKP) yang mengharapkan kepada pihak Air Lines pada tanggal 20 Desember nanti dapat memasukan data penumpang yang datang maupun berangkat pada setiap penerbangan ke pihak Bandara dalam hal ini posko pengamanan supaya dapat memonitor perkembangan penumpang dan langsung dikirim ke Pusat.

Selanjutnya, IPDA Riko selaku Ka Subsektor Bandara Sultan Babullah Ternate menambahkan terkait dengan Posko, dari Kepolisian khususnya Polres Ternate sudah menyiapkan sistem pengamanan yang jelas dan terstruktur yakni pengamanan Natal dan Tahun baru yaitu (Operasi Terpusat Lilin 2018-2019).

“Salah satu titik yang menjadi sasaran Objek yang diamankan yaitu di Bandara yangmerupakan objek vital maka dari itu kami berharap kerja samanya dalampengamanan ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutup IPDARiko. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *