Home / Uncategorized / Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ternate akan lakukan Razia Masker dan Kartu Vaksin

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ternate akan lakukan Razia Masker dan Kartu Vaksin

Jelang Natal dan tahun baru Polres Ternate akan melakukan razia masker dan kartu Vaksin Kepada masyarakat di wilayah hukum polres Ternate.

“Dalam Razia ini apabila mendapati masyarakat yang tidak memakai masker dan belum vaksin, maka akan dilakukan vaksinasi di lokasi Vaksinasi terdekat pada saat pelaksanaan operasi.” ungkap Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.I.K melalui Kasihumas Polres Ternate Ipda Wahyuddin saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu(8/12/2021).

Dengan kondisi ini wahyu meminta masyarakat, agar dapat menyiapkan data diri berupa KTP maupun Kartu Keluarga (KK) pada saat keluar rumah.

Hal tersebut juga berlaku bagi masyarakat yang sudah vaksin agar dapat membuktikan dengan kartu vaksin begitu juga dengan yang memiliki riwayat penyakit, dapat di buktikan dengan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa tidak bisa di vaksinasi, Wahyu juga menegaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi merupakan kewajiban bagi setiap orang ditengah pandemi Covid-19, hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 99 Tahun 2020.

“Dalam Perpres di sampaikan bahwa, setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 berdasarkan pendataan wajib mengikuti vaksinasi Covid-19. Dikecualikan dari kewajiban bagi sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak memenuhi kriteria penerima vaksin Covid-19 sesuai dengan indikasi vaksin Covid-19 yang tersedia, kutipan Pasal 13 A Ayat (2) dan (3),” akunya.

Menurut Wahyu, kebijakan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kota Ternate yang masih rendah.

“Dan vaksinasi saat ini merupakan ikhtiar terbaik di tengah Pandemi Covid-19, tentunya juga dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *