Home / INFORMASI TERBARU / Jelang Hari Pungut Suara, Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate Patroli Gabungan

Jelang Hari Pungut Suara, Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate Patroli Gabungan

Humas Polres Ternate – Kepolisian Resor Ternate melaksanakan Apel Malam gabungan dengan TNI menjelang pengamanan Pilgub 2018 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ternate Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah. (Rabu, 27/6/2018). tadi malam.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK bersama Dandim 1501 Ternate Letkol Kav. Bambang Sugiarta S.H, M.M, M. Tr(Han) dan dihadiri oleh seluruh PJU Polres Ternate.

Setelah melaksanakan Apel Malam pengecekan kesiapan pasukan pengamanan dilanjutkan dengan patroli gabungan untuk memantau situasi Kamtibmas di seputaran Kota Ternate.

Dalam arahannya, Kapolres Ternate menyampaikan Apel Gabungan ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan Petugas dalam pelaksanaan pengamanan menjelang pencoblosan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018 khususnya di wilayah Hukum Polres Ternate.

Dilanjutkan, Pilgub tahun ini merupakan pelaksanaan pemilihan yang aman dan damai, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan agar petugas segera dapat mengamankan serta menjaga keamanan Kamtibmas di wilayah Kota Ternate. Kabag Ops agar dapat berkoordinasi dengan Pasi Ops Kodim 1501 Ternat apabila terjadi sesuatu, “Intinya agar pelaksanaan Pilkada tetap berjalan aman dan damai serta kita dapat menjaga Kantibmas Kota Ternate dalam keadaan kondusif.” jelas Kapolres.

Tambah Dandim 1501 Ternate, menyampaikan bahwa TNI mendukung penuh tugas Polri khususnya Polres Ternate dalam rangka mengamankan jalannya Pilkada 2018 di kota Ternate, Saat proses pencoblosan berlangsung TNI yang di BKO kan dari Batalion 732 akan membekap Polres Ternate dalam pengamanan Pilgub 2018. “Semoga dapat berjalan lancar dan aman.” tutup dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *