Home / BHABINKAMTIBMAS / Jamin Keamanan Hari Pungut Hitung Suara , Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate Gelar Patroli Cipkon

Jamin Keamanan Hari Pungut Hitung Suara , Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate Gelar Patroli Cipkon

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate melaksanakan Patroli Skala Besar Gabungan Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) keliling di Kota Ternate hari Jumat,(12/4/19) pukul 16.00 wit.

Patroli Skala Besar Gabungan Polres Ternate dan Kodim 1501 Ternate ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjamin Keamanan Hari Pungut dan Hitung Suara serta mengajak masyarakat untuk tidak takut ke TPS.
Pelaksanaan Patroli didahului dengan apel Gabungan di lapangan apel Polres Ternate yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Ternate KOMPOL Jufri Dukomalamo.

Pelaksanaan patroli ini diikuti juga oleh Kabagops Polres Ternate AKP Ishak Tanlain, Kasat Binmas Polres Ternate AKP Ratih Lastika Sari S.Farm Apt S.IK, KBO Binmas Polres Ternate, KBO Sabhara Polres Ternate, para Bhabinkamtibmas Polres Ternate dan Babinsa Kodim 1501 Ternate.

Rute dari pelaksanaan patroli dan pembagian pamflet yaitu dimulai dari Polres ternate menuju arah utara sampai dengan Bandara Babullah kemudian berhenti di pasar Dufa-Dufa, dilanjutkan ke Keluraha Salero dan menuju arah selatan berhenti di pasar Inpres dan kembali menuju mako Polres Ternate.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh Satlantas, Satsabhara dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Ternate serta Babinsa Kodim 1501 Ternate.

Dalam patroli tersebut, petugas menyambangi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, menggunakan hak pilih dan jangan takut ke TPS karena TNI-Polri siap menjamin keamanan masyarakat hingga di TPS.

Selanjutnya petugas membagikan brosur atau pamflet himbauan kamtibmas yang berisikan “Gunakan hak pilih anda pada pileg dan pilpres 2019, TNI Polri menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS” di pusat – pusat keramaian. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan Pileg dan Pilpres 2019 secara langsung, umum, bebas dan rahasia. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *