Home / INFORMASI TERBARU / Jalin Silaturahmi, Kapolres Ternate Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dengan Nelayan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Ternate Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dengan Nelayan

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menjadi narasumber dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Ternate bersama Masyarakat Kelurahan Sasa Ternate Selatan hari Selasa,(19/02/19) pukul 20.30 Wit .

Hadir juga dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas ini Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan S.IK, Lurah Kelurahan Sasa Subhan Sutankayo, Ketua Kelompok Nelayan Muhammad M. Zen, Bhabinkamtibmas Sasa Brigpol Surahmat dan para Nelayan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kehadiran kami disni dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Ternate dan khususnya para kelompok-kelompok nelayan dalam menjalin tali persaudaraan antara Petugas dengan masyarakat untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan laut.

“Kami dari pihak Kepolisian membutuhkan mitra kerja dalam rangka memberikan informasi-informasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing contohnya seperti malaporkan bahwa adanya miras yang di muat dalam Kapal ataupun speedboat yang akan di pasok ke Ternate. Maka dari itu peran para Nelayan disini sangat kami butuhkan untuk mencegah hal-hal tersebut,” Tutur Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa kami juga menghimbau agar para nelayan selalu menjaga keselamatan saat berlayar karena cuaca yang selalu berubah-ubah. Saya berharap para nelayan tidak menggunakan alat peledak untuk menangkap ikan karena sangat tidak bagus pengaruhnya kepada biota-biota laut. Laut merupakan tempat kita mencari nafkah maka dari itu sudah seharusnya kita menjaga laut dari pencemarannya.

Kemudian kegiatan ditutup dengan tanya jawab antara Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dengan para nelayan di Keluarahan Sasa. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *