Home / INFORMASI HUMAS / Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Utara terima kunjungan Komisi satu DPRD Prov. Malut

Jalin Silaturahmi, Kapolda Maluku Utara terima kunjungan Komisi satu DPRD Prov. Malut

Kepolisian Daerah Maluku Utara menerima Kunjungan Komisi satu DPRD Prov. Maluku Utara dalam rangka berkoordinasi terkait Kamtibmas wilayah Malut Menjelang Tahun Politik, bertempat di Lobby Kapolda Malut,Jumat (13/1/2023).

Terlihat Hadir dalam kegiatan, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K, Irwasda Polda Malut, Karo Ops Polda Malut, Dir Intelkam Polda Malut, Dir Reskrimum Polda Malut dan Dir Reskrimsus Polda Malut.

Sementara itu hadir dari pihak Komisi satu DPRD Prov. Malut, Wakil Ketua DPRD/Koordinator Komisi satu M. Rahmi Husen, S.Sos., M.Si, Ketua Komisi satu Drs. H. M. Iqbal Ruray, M.BA, Wakil Ketua Komisi satu dan Sekertaris Komisi satu beserta anggota.

Kapolda Malut dalam kesempatan tersebut mengatakan Polda Malut beserta Polres jajaran siap menghadapi pemilu serentak tahun 2024 dengan harapan besar pemilu kali ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Lebih lanjut Irjen Pol Midi menambahkan ada tiga programnya yang diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Maluku Utara, tiga program tersebut yakni ekonomi kerakyatan, zero pengangguran dan milenial entrepreneurship.

“Program ini sudah kita mulai dengan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mendatakan penggangguran yang mempunyai keahlian dan akan kita bantu mencarikan pekerjaan” ujar Jenderal.

“Kemudian, program Milenial Entrepreneurship kita buat kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mengumpulkan para UMKM agar di berikan sosialisasi, Inkubasi Bisnis yang akan dilaksanakan selama 6 bulan sampai mengerti tata cara eksport dan membranding” punykasnya.

Ketua Komisi satu DPRD Prov. Malut dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa tujuan dan maksud dari kunjungan hari ini adalah untuk bersilaturahmi dengan Polda malut dan semoga dapat memperkuat tugas kita masing-masing dalam rangka menyongsong Pemilu serentak tahun 2024.

“Sementara itu, terkait Program bapak Kapolda yang sangkat luar bisa dapat membantu masyarakat kecil demi memajukan Malut agar dikenali banyak orang, untuk itu kami siap membantu Program Jendral” ucap Ketua Komisi satu.

Menutup penyampaiannya ia menambahkan untuk wilayah ternate ada batik tubo yang bisa dibuatkan brandingnya, DPRD Prov. Malut siap membantu Polda Malut dalam setiap prosesnya.

About Hariman Polres ternate

Check Also

Ini Hasil Ops Pekat Polres Ternate

Belasan pasangn bukan suami isteri (Pasutri) di Kota Ternate berhasil terjaring tim satuan tugas (Satgas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *