Home / INFORMASI TERBARU / Jalin Silaturahmi dan Tebarkan Kebaikan melalui Taraweh Keliling, Kapolres ajak jaga Kamtibmas

Jalin Silaturahmi dan Tebarkan Kebaikan melalui Taraweh Keliling, Kapolres ajak jaga Kamtibmas

Humas Polres Ternate – Memakmurkan Masjid pada Malam Ramadhan, Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK bersama Kapolsek Selatan IPTU Ahmad  Mujarab, Dandim 1501 Ternate Letkol Bambang S, dan Kabag Kesra Pemkot melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling di Masjid An-Nur Kel. Ngade Kec. Ternate Selatan. (Kamis, 24/5/2018).

Selain melaksanakan ibadah Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan tatap muka antara Kapolres Ternate, Pemkot Ternate dan jajaran Forkompinda Ternate dengan masyarakat dan juga media bagi Kapolres Ternate, Pemkot dan Forkompinda untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, khususnya terkait dengan menjaga kerukunan antar warga dan kedamaian Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ternate juga menyumbangkan Al-Quran kepada Imam Masjid Raudatul-Jannah.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi Miras dan Narkoba, jangan lagi ada masyarakat yang mengkonsumsi Miras karena Miras adalah biangnya kejahatan. Mari kita saling mengingatkan, khususnya para orang tua, jaga betul anak kita, jangan sampai mereka terjerumus dalam Miras dan Narkoba. Apabila masyarakat melihat atau mengetahui informasi tentang Miras agar segera melapor ke Kapolsek, dan jika ada anggota Polri yang jadi beking atau ikut minum Miras maka segera laporkan ke Kapolres dan Kapolres  akan menindak tegas  oknum Polisi tersebut.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk mendukung Polres Ternate dalam pemberantasan Miras dan Narkoba dengan semangat GAMALAMA yaitu Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba.

Selanjutnya, Kapolres mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Ngade agar senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi antar sesama warga, apalagi pada momentum pesta demokrasi Pilkada Malut. Pilihan boleh beda namun kerukunan dan persaudaraan adalah yang utama, jangan sampai gara-gara beda pilihan kita justru terpecah belah bahkan memutuskan tali silaturahmi.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Ngade untuk meningkatkan keamanan rumah, kendaraan dan barang-barang berharga milik warga dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kejahatan pencurian dan penjambretan. Apabila meninggalkan rumah atau pada saat istirahat khususnya malam hari maka pastikan betul rumah dalam keadaan terkunci dan kendaraan sudah betul-betul diamankan.

Selain itu, apabila berkendara khususnya roda dua maka jaga betul barang bawaan/tas/HP, usahakan tas selalu berada di depan tubuh kita dan jangan menggunakan HP pada saat naik roda dua apalagi yang dibonceng karena dapat dengan mudah dijambret oleh para pelaku kejahatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *