Home / INFORMASI TERBARU / Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2019, Polres Ternate Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2019, Polres Ternate Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kepolisian Resor Ternate menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas K2YD Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Ternate dengan tema “Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Bersama dalam rangka Pemilu Damai 2019 di Wilayah Hukum Kota Ternate” bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu,(6/4/19) pukul 09.00 wit ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Dandim 1501 Ternate Letkol Kav. Bambang Sugiyarto, SH, Mtr, Han, Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Perwakilan Kejari Kota Ternate, Kepala Kemenag Kota Ternate Drs. H. Adam Ma’ rus, M.Pdi, Ketua MUI Kota Ternate H. Usman Muhammad, SH,M.Pd.I,
Komisioner BAWASLU Kota Ternate / Dev. Pengawasan Rusly Saraha, M.Ap, Komisioner KPU Kota Ternate / Dev. Hukum Soleman Patras, S.Sos, Ketua DPD KNPI Prov. Malut Thamrin Ali Ibrahim, Jokalem Kesultanan Ternate H. Ridwan Dero, Ketua GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar, S.Pd, FKUB Perwakilan Agama Kristen Protestan Pdt. Yanes Titalei, St,
FKUB Perwakilan Agama Kristen Katolik Pastur Titus Rahael, MSC, FKUB Perwakilan Agama Hindu Wiyarta, FKUB Perwakilan Kong khu chu Boy Anggrek, FKUB Perwakilan Walubi Gunawan M. Liem, Para Ketua dan Perwakilan Paguyuban, Para Ketua dan Perwakilan OKP Se-Kota Ternate
dan Para Tokoh, Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Dalam amanatnya, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa forum silaturahmi Kamtibmas ini merupakan suatu moment yang penting dalam mengawali rangkaian pemilu 2019 di Kota Ternate sebagai bukti adanya semangat untuk mewujudkan pemilu yang damai, langsung, umum dan rahasia.

pada kegiatan forum silaturahmi Kamtibmas ini Kapolres menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan menggunakan hak suaranya secara bijak dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama, berpikir secara cerdas dan bijaksana sehingga tidak mudah di perdaya oleh pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan kita semua.

“Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi masukan yang baik untuk keamanan lingkungan, pasalnya pilkada ini akan berjalan dengan sukses jika kita saling berkoordinasi guna mengatasi kerawanan yang dapat menjadi acuan untuk menyelesaikan setiap persoalan,” tutur Kapolres .

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari adanya black campagne, money politik, ujaran kebencian, politisasi sara dan kegiatan yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Diakhir amanat, Kapolres mengajak bahwa pada akhir acara kita akan melakukan deklarasi damai bersama dan melakukan penandatanganan sebagai wujud kebulatan tekat dan niat kita untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran dari pemilu 2019 ini.

“Insya allah dengan kegiatan ini makin terbuka pemikiran kita bahwa yang kt perjuangkan bersama adalah kepentingan dari bangsa, bukan kepentingan kelompok, agama tertentu dan pihak tertentu tapi untuk kepentingan nasional dan banhsa indonesia kedepan,” tambah Kapolres.

“Melalui forum ini, saya mengingatkan kepada tamu undangan sekalian bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019. Pesan saya ayo kita ramai-ramai datang ke TPS , jangan takut ke TPS, TNI-Polri siap jaga keamanan di TPS,” tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka dan selanjutnya dilaksanakan Pembacaan dan Penandatangan Deklarasi pemilu damai yang di pandu oleh ketua GP Ansor kota Ternate. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *