Home / INFORMASI SATUAN LALULINTAS / Jaga Kamsetibcarlantas Awal Ramadhan 1940 H, Satlantas Polres Ternate Rutin Gelar Pengaturan Lalin Pagi, Sore dan Malam

Jaga Kamsetibcarlantas Awal Ramadhan 1940 H, Satlantas Polres Ternate Rutin Gelar Pengaturan Lalin Pagi, Sore dan Malam

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa pada Ramadhan 1940 H, Satuan Lalu Lintas Polres Ternate tetap melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas pagi dan sore hari untuk menjaga situasi kamtibcarlantas, pada hari Senin(6/5/19) pukul 07.15 dan 17.00 wit.

Pada awal Ramadhan tahun ini, aktivitas lalu lintas di Kota Ternate terlihat lancar pada pagi hari dimana masyarakat memulai aktivitas pagi hari seperti biasanya. Namun, arus lalu lintas pada sore hari terjadi kepadatan dimana masyarakat Kota Ternate sibuk berbelanja Takjil maupun ke pasar dan ditambah juga aktivitas para pekerja kantoran yang pulang ke rumah.

Untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan rutinitas sehari – hari pada bulan Ramadhan serta untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif, Satlantas Polres Ternate rutin menggelar pengaturan lalu lintas pagi dan sore di titik-titik keramaian dan selain itu juga sebagai wujud upaya mencegah terjadinya laka lantas.

Menurut Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas, dalam kegiatan Pengaturan Arus lalin dalam bulan Ramadhan ini dilaksanakan untuk menjaga dan menjamin kamseltibcar lantas dan menjaga kesucian umat muslim dalam menajalankan ibadah di bulan Ramadhan, dan selain pengaturan arus lalu lintas pagi dan sore kami juga mengatur arus lalu lintas di depan Masjid saat pelaksaaan shalat magrib dampai dengan Tarawih” Jelas Kasat Lantas. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *