Home / INFORMASI TERBARU / Jaga Iman dan Taqwa, Polres Ternate Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Jaga Iman dan Taqwa, Polres Ternate Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepolisian Resor Ternate melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (10/1/19) pukul 08.20 Wit.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan rutin sekali dalam seminggu yang dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Mansur S. Putra bertempat di Masjid Bhara Imam Polres Ternate.

AKP Mansur menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan Binrohtal ini diharapkan agar dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Ternate agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Setelah pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan ceramah oleh Bripka Saiful Sinaga dengan tema pentingya mendekatakan diri kepada Allah SWT. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *