Home / INFORMASI TERBARU / Jadi Pembina Upacara di SMK Nukila, Kapolres Beri Motivasi kepada para Siswa/i

Jadi Pembina Upacara di SMK Nukila, Kapolres Beri Motivasi kepada para Siswa/i

 

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menjadi Pembina Upacara Bendera hari senin yang bertempat di SMK Nukila Kota Ternate Yayasan Putri Nukila Malut bertempat di jalan Akeboca Kelurahan Soa Ternate Utara.

Upacara Bendera ini dilaksanakan pada hari Senin,(5/8/19) pukul 07.00 wit yang juga diikuti oleh Kasat Binmas Polres Ternate AKP Ratih Lastika Sari, Kasubag Humas Polres Ternate IPDA Wahyuddin, Kanit Regiden Polres Ternate IPDA Irfan dan para anggotanya serta Pembina Yayasan Putri Nukila Malut Drs Muhdar Din SH MM, Kepala Sekolah SMK ibu Annisa sangaji, SPD MT, Kepsek SD bapak Ikbal Ahmad, SPD, Kepsek paud ibu Jannah serta seluruh siswa SMK, SD dan paud Nukila Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK sebelum memberikan amanatnya beliau mengawali dengan zikir bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres selaku Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Ternate menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi dan juga mengajak para siswa-siswi untuk Gali potensi diri knowlegde attitude dan skill adik-adik untuk mencapai cita cita, dan sukses itu tidak serta turun begitu saja melainkan dengan usaha dan doa.

“Usaha dengan belajar yang giat baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah seperti mengikuti bimbingan belajar maupun organisasi kesiswaan seperti OSIS atau Pramuka. Serta memohon doa kepada orang tua agar apa yang dikerjakan kedepan dapat menunaikan hasil yang baik,”tutur Kapolres.

Ia juga menambahkan bahwa seseorang yang sukses harus mempersiapkan diri sedini mungkin, melihat tantangan kedepan semakin sulit apalagi dibarengi dengan bonus demografi jika kita tidak mampu bersaing maka kita akan tertinggal. Korbankan pikiran tenaga dan waktu lebih dari orang lain untuk hal yang positif. Tidak menghabiskan waktunya waktu dengan bermain hp, kebut kebutan, morokok dan lain sebagainya yang dapat merusak diri sendiri, orang tua. Dan lingkungan sekitar.

Kepada para siswa, agar senantiasa disiplin, jujur, bertanggung jawab, bersikap dan bertutur kata yang santun, hormati kedua orang tua , guru dan teman-teman disekolah serta saling tolong-menolong.

Diakhir amanat, Kapolres juga mengajak agar para siswa-siswi tidak perlu berkecil hati untuk bersekolah di SMK, belajar dari pengalaman Alfian Fuadi seorang siswa SMK kurang mampu dari Salatiga yang mampu bersaing dengan dunia luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *