Home / INFORMASI TERBARU / Jadi Narasumber pada Rapat Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Ajak Jaga Pemilukada Aman dan Damai

Jadi Narasumber pada Rapat Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Ajak Jaga Pemilukada Aman dan Damai

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Ternate yang bertempat di Lantai 6 Muara Hotel, hari Sabtu,(29/02/19) pukul 17.00 wit.

Kapolres juga didampingi oleh Kabag Ops Polres Ternate AKP Ishak Tanlain dengan Kasat Intel Polres Ternate AKP Saiful Egal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan terkait dengan indeks kerawanan pada Pemilukada pada tahun 2020 yang sudah dikeluarkan oleh Bawaslu RI dimana Kota Ternate merupakan urutan ke-12 zona merah yaitu tempat yang paling rawan dan menjadi ujian bagi kita semua untuk dapat membalikkan kondisi zona merah ini menjadi zona hijau.

Pada kondisi zona merah ini, kita semua jangan lemah, tetapi mari kita tetap bersinergi dengan baik pada penyelenggara, Bawaslu, TNI-Polri dan para awak media untuk benar-benar mewujudkan Pemilukada Kota Ternate yang berintegritas dan berkualitas.

Kapolres menambahkan bahwa nuansa kebatinan masyarakat yang saya lihat ada ketidakpercayaan Publik kepada institusi penyelenggara dan pengawas serta aparat dan pemerintahan, apakah kita harus marah dengan situasi seperti ini ? Kita harus jadikan ini sebagai cambuk bagi kita, jadikan sebagai motivasi pekerjaan petugas kita semua untuk mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai.

“tugas kita harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dan itu tugas yang mulia dan tolong muliakan sehingga jaga betul jangan sampai kesalahan yang tidak disengaja ataupun yang disengaja dampak berkepanjangan berdampak pada keamanan Pemilukada,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilukada itu dari tahun ke tahun harus kita upayakan sehingga semakin baik karena yang mengawasi kita semakin banyak, masyarakat biasa juga bisa mengawasi kita dengan modal handphone untuk media sosial.

“Potensi kerawanan pemilukada bisa juga berawal dari KPU, bisa juga dari aparat dan Bawaslu, pada intinya tiga institusi ini yang pasti selalu menjadi bulan-bulanan masalah maka kita semua harus bersinergi untuk mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai untuk Kota Ternate.”harap Kapolres.

Diakhir kata, Kapolres mengharapkan agar pihak KPU dapat menginventarisir betul potensi rawan seperti DPT, masalah logistik, serta  kekurangan kita selama menghadapi pemilukada,  dan juga mengsosialisasikan masalah pemilukada di tingkat kelurahan masing sedini mungkin.

“Intinya segala masalah yang muncul pada pemilukada segera di koordinasikan dan diselesaikan dengan cepat untuk mengantisipadi dipolitisiri oleh pihak tertentu,”tutup Kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penuutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *