Home / INFORMASI TERBARU / Jadi Narasumber Dialog Interaktif RRI Ternate, Waka Polres Ternate Ajak Gempur Hoax Untuk Pemilu Yang Aman dan Kondusif

Jadi Narasumber Dialog Interaktif RRI Ternate, Waka Polres Ternate Ajak Gempur Hoax Untuk Pemilu Yang Aman dan Kondusif

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Waka Polres Ternate KOMPOL Jufri Dukomalamo menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang digelar RRI Ternate dengan tema Ciptakan Pemilu Damai dan Kondusif pada hari Kamis,(21/3/19) pukul 08.00 Wit.

Diaog interaktif yang digelar di RRI Ternate juga dihadiri oleh narasumber lain diantaranya Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan S.Pd serta Komisioner KPUD Kota Ternate Soleman Patra.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres menyampaikan kesiapan Polres Ternate dalam pengamanan Pileg dan Pilres 2019, utamanya kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS serta melakukan pendataan lokasi yang jauh atau medan yang sulit atau berada ditempat terpencil.

” Kita juga terus berkoordinasi dengan TNI, penyelenggaran Pemilu terkait kesiapan pelaksanaannya pada 17 April mendatang, karena untuk mendukung pemilu yang damai dan kondusif segala kesiapan dari pihak Kepolisian harus benar-benar siap dengan baik.” ujarnya.

Selain itu, Waka Polres juga menyampaikan bahwa Polri terus memonitor media sosial untuk mencegah maraknya berita hoax, ujaran kebencian, isu SARA dan provokasi tekait Pemilu dengan membentuk tim medsos yang aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dan netizen untuk mewjudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“ Kami harapkan melalui dialog interkatif ini masyarakat dan pendengar bisa lebih bijak menggunakan medsos, jangan langsung percaya apabila ada suatu informasi baiknya dicek terlebih dahulu. “ ucapnya. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *