Home / INFORMASI TERBARU / Jadi Irup Upacara Bendera, Waka Polres Ternate Cegah Masukanya Paham Radikan dan Minimalisir Tawuran Antar Pelajar

Jadi Irup Upacara Bendera, Waka Polres Ternate Cegah Masukanya Paham Radikan dan Minimalisir Tawuran Antar Pelajar

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Waka Polres Ternate KOMPOL Jufri Dokumalamo menjadi Pembina Upacara hari Senin bertempat di SMA Negeri 1 Kota Ternate, Senin (20/8/18).

Kegiatan ini untuk mendukung program Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK yang bekerja sama dengan seluruh pihak Sekolah Menengah Atas dalam rangka peningkatan disiplin siswa dan meminimalisir terjadinya tawuran antar Pelajar, serta melalui kebersamaan ini juga kita cegah masuknya pengaruh paham Radikalisme dan Terorisme di kalangan Pelajar.

Dalam Upacara bendera senin ini, Waka Polres Ternate selaku Inspektur Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara.

Dalam amanatnya, Waka Polres memberikan penyadaran kepada siswa-siswi untuk tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI yang menjadi tanggung jawab kita bersama dan pelajar sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan munculnya ancaman paham radikal yang semakin nyata di harapkan kepada Pelajar untuk paham betul apa itu paham Radikalisme agar tidak terjerumus kedalam nya, inialah merupakan suatu tantangan nyata bagi keutuhan bangsa ini yang perlu para siswa ketahui yaitu paham radikalisme dan terorisme.

Pelajar merupakan generasi muda yang sebagai tulang punggung bangsa sangat berperan aktif dalam kemajuan Negara ini, lakukan lah hal-hal positif yang dapat membanggakan keluarga dan orang lain. Mulai dari diri sendiri untuk menjadi generasi yang baik dan membanggakan. Hindari perbuatan yang merugikan masa depan.

Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polres Ternate ini adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka meminimalisir tawuran yang terjadi antara pelajar dan juga sebagai bimbingan kepada pelajar untuk menghindari tindakan yang melanggar hukum. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *