Home / INFORMASI TERBARU / HUT KNPI ke-46, Kapolres Ternate dan Rombongan Gelar Ziarah Makam Sultan Babullah

HUT KNPI ke-46, Kapolres Ternate dan Rombongan Gelar Ziarah Makam Sultan Babullah

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . KepalaKepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK bersama dengan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ternate dan rombongan melakukan ziarah makam Sultan Babullah di Kelurahan Foramadiahi Ternate Pulau

Ziarah makam Sultan Babullah ini dilaksanakan pada hari minggu,(28/7/19) pukul 09.00 wit. Ziarah ini sendiri dalam rangka merayakan hari ulang tahun KNPI yang ke-46.
Kapolres Ternate bersama personilnya, pihak TNI, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan, pemuda Foramadiahi, Keluarga Malamo Ternate (Karamat), dan pengurus DPK KNPI Ternate Pulau berjalan kaki dari pemukiman sekira 300 meter untuk sampai di makam Sultan Babullah Datu Syah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK memberikan apresiasi kepada KNPI Ternate. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini dapat merawat serta memelihara keberadaan situs-situs sejarah. “Apalagi ini makam Sultan Baabullah yang merupakan orang yang sangat berjasa terhadap kejayaan Kota Ternate,” kata Azhari.

Dengan melaksanakan kegiatan ziarah ini diharapkan generasi muda tidak lupa dengan sejarah beserta kontribusi yang diberikan oleh para leluhur. Tentunya ini menjadi sinyal positif bagi generasi muda lain, tidak hanya KNPI, mungkin komunitas-komunitas lain bisa melakukan hal yang sama.

“kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat sederhana saja karena kita melaksanakan ziarah dan juga membersihkan lingkungan makam, namun dengan diadakannya kegiatan ini kita tidak akan lupa dengan sejarah, adat istiadat dan jasa-jasa perjuangan dari leluhur kita,” tutur Kapolres.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *