Home / INFORMASI SATUAN LALULINTAS / Hari ke-4 Operasi Zebra Kieraha 2018, 306 Pelanggar Berhasil ditindak Petugas

Hari ke-4 Operasi Zebra Kieraha 2018, 306 Pelanggar Berhasil ditindak Petugas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Memasuki hari ke- 4 pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Ternate secara konsisten melaksanakan razia kendaraan dengan Hunting System.

Kegiatan razia ini dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu dari pagi hingga malam hari dengan metode hunting system dimana petugas Satlantas memeriksa kendaraan yang ditemui atau dicurigai melakukan pelanggaran saat petugas melaksanakan patroli maupun penjagaan atau pengaturan lalulintas.

Pelanggaran yang sering terjadi berupa kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, pengendara tidak menggunakan helm berstandar SNI, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, kendaraan yang menggunakan nomor polisi tidak sesuai dengan STNK, kendaraan yang tidak memiliki surat kendaraan, pengemudi yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kendaraan yang parkir di sembarangan tempat.

“Dalam pelaksanaan  Operasi Zebra Kieraha 2018, pelanggaran lalu lintas lebih dominan kepada pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak memiliki surat-surat kendaraan, dan memarkirkan kendaraan sembarangan. “ jelas Kasat Lantas AKP Andreas.

“Hingga hari ke-4 Operasi Zebra Kieraha 2018, jumlah penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas sebanyak  407 pelanggar yang terdiri dari pengemudi yang ditilang sebanyak 306 pengemudi dan pengemudi yang mendapat surat teguran sebanyak 107 pengemudi”, tutup Kasatlantas. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *