Home / INFORMASI TERBARU / Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu, Kapolres Ternate Sampaikan Teknis Persiapan Menghadapi Pemilu 2019

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu, Kapolres Ternate Sampaikan Teknis Persiapan Menghadapi Pemilu 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Tahapan Pungut Hitung Suara Pemilu 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Ternate Selasa,(26/3/19) pukul 15.00 wit.

Rapat teknis ini dihadiri oleh Sekda Kota Ternate Drs. M. Tauhid Soleman, M. SI, Kasdim Mayor Inf. Anton Santoni, Asisten I Kota Ternate Drs. Mohdar Din, Asisten III Kota Ternate Thamrin Alwi, Ketua KPU Kota Ternate Ismad Sahupala, SE, Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, S.Pd dan Kabag Humas PLN Kota Ternate M. Syaiful.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu adalah tanggung jawab kita bersama, dan jangan kita bebankan kepada pihak-pihak penyelenggara.

“terkait dengan keamanan, dimana Pola Pengamanan sudah kami atur termasuk di setiap TPS terdapat 2 Linmas untuk menghindari jangan sampai ada oknum yang ingin mengganggu jalannya proses pencoblosan dan perhitungan suara dan kami juga akan melaksanakan apel siaga dengan Bawaslu Kota Ternate,” ucap Kapolres.

Ditambahkan juga kepada pihak PLN jangan sampai terjadi pemadaman lampu atau gangguan tehnis lainnya yang akan berdampak terjadi gangguan jaringan telekomunikasi.

“kita harus mensuport seluruh pihak penyelenggara agar siap dalam menghadapi pemilu pada bulan april mendatang, pada saat distribusi Logistik nantinya perlu di jaga keamanannya sehingga mulai Logistik didistribusi sampai kembali ke Kantor KPU tetap dalam keadaan aman,” tutup Kapolres.

Kesimpulan dalam rapat Koordinasi ini bahwa untuk pergeseran Logistik di Pulau Batang Dua diupayakan agar kapal yang di pakai tidak mengalami kendala pada saat proses pergeseran Logistik seperti penyediaan BBM dan kapal dalam keadaan layak dan siap untuk pakai.

Rapat akan kembali dilaksanakan dengan mengundang instansi yang berhubungan dengan kesiapan pemilu 2019. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *