Home / BHABINKAMTIBMAS / Hadiri Rapat Keluarahan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pentingnya Imunisasi Campak Rubella

Hadiri Rapat Keluarahan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pentingnya Imunisasi Campak Rubella

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Bhabinkamtibmas Kel. Tabona Brigpol Imran Suleman menghadiri Rapat antar RT dan RW se-Kelurahan Kota Ternate Selatan dalam rangka  sosialisasi Kampanye Imunisasi Campak dan Rubela yang betempat di Kantor Kecamatan Kota Ternate Selatan. Kamis,(11/10/18).

Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Ketua MUI Kota Ternate, Asisten II Kota Ternate dan Camat Kota Ternate Selatan.

Pada saat rapat, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warganya tentang apa itu penyakit Campak Rubella, apa saja penyebab terinfeksi penyaki tersebut serta seberapa penting warga yang memiliki balita untuk melakukan imunisasi untuk mencegah penyakit tersebut.

Bhabinkamtibmas saat menjelaskan juga membawa sertakan buku petunjuk tentang Campak Rubella, dan langsung mensosialisasikan tentang penyakit tersebut.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga terutama kepada para orang tua yang masih mempunyai anak-anak yang berusia 9 bulan dan kurang dari 15 tahun agar dilakukan imunisasi Campak Rubella di puskesmas-puskesmas terdekat. Imunisasi campak rubella ini sangat penting, dan Bhabinkamtibmas juga langsung menunjukan buku petunjuk tentang penyakit rubella agar warga lebih paham lagi karena semua sudah tercantum di dalam buku petunjuk tersebut. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *