Home / INFORMASI TERBARU / Hadiri Komsos dengan masyarakat di wilayah Koramil, Kapolsek Ternate Utara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Hadiri Komsos dengan masyarakat di wilayah Koramil, Kapolsek Ternate Utara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek Ternate Utara menghadiri kegiatan Komsos dengan masyarakat di wilayah Koramil 1501-01/Kota Ternate tahun 2019 dengan tema Melalui Silahturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRIhari Sabtu,(4/5/19) pukul 10.00 wit.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Kartika Jaya Kodim 1501/Ternate Kel. Kasturian Ternate Utara ini juga dihaidir oleh Danramil Kapten Inf.Sentot Teguh Hartanto, Camat Ternate Tengah Abdul Haris Usman para perwakilan tokoh Masyarakat, Agama dan Adat .

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa terkait dengan masalah Kamtibmas yaitu minuman keras sebenarnya dari pihak Kepolisian sudah melakukan upaya-upaya pencegahan dengan rutin melaksanakan razia namun semua ini kembali pada kesadaran dari masyarakat.

Ditambahkan bahwa untuk masalah pesta itu merupakan aturan Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengatur untuk masalah ijin dan lain-lain nya dan kami dari Pihak Kepolisian hanya bantu untuk memback up dan untuk tanggung jawab sepenuhnya ada di satpol pp.

“Sebenarnya kegiatan pesta masyarakat itu sudah ada MOU di Kota Ternate akan tetapi semua mempunyai kebijakan dari Kantor Lurah setempat dan dari pihak Kepolisian tidak memberikan ijin keramaian sebab akibatnya dapat menganggu Kambtimas dan dapat memicu perkelahian antara masyarakat apalagi sudah terpengaruh dengan minuman keras,” tutupnya. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *