Home / INFORMASI TERBARU / Hadapi Pilwako 2020, Kapolres Ternate Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Hadapi Pilwako 2020, Kapolres Ternate Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Dalam rangka menghadapi Pilwako 2020, Polres Ternate menggelar Rapat Kesiapan Pengamanan Pemilihan Walikota Ternate yang bertempat di Ruang TMCC Polres Ternate pada hari Jumat,(27/02/2020) pukul 09.55 wit.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK bersama dengan seluruh PJU dan Perwira Polres Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan rapat yang kita laksanakan hari ini dalam rangka membahas kesiapan Polres Ternate dalam mengahadapi  Pengamanan Pilwako Ternate Tahun 2020, sehingga dari Kabag Ops dan Kasat Intelkam perlunya memaparkan sejauh mana kesiapan Polres Ternate dalam menghadapi serta mengetahui potensi kerawanan Pilwako 2020.

“Pilwako Kota Ternate merupakan tanggung jawab kita semua jangan pernah Under estimate dan menganggap remeh dengan situasi Politik karena Kota Ternate masuk dalam zona merah,”tutur Kapolres.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan rapat ini juga bertujuan untuk kesiapan kita untuk menggelar rapat dengan  instansi-instansi terkait sehingga perlu menyediakan data-data yang valid.

Setelah mendengarkan paparan oleh Kabag Ops tentang rencana pengamanan serta gambaran terkait anggaran sesuai NPHD dan Kasat Intel Polres Ternate tentang potensi kerawanan baik secara umum hingga pada setiap tahapan Pilwako serta gambaran Bakal Calon Walikota.

Kapolres kemudian menanggapi bahwa seluruh perwira dan pejabat Polres Ternate agar selalu proaktif terhadap situasi di Kota Ternate, jangan berprinsip hal yang muncul adalah tugas fungsi lain tapi harus disikapi bersama untuk menjaga Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *