Home / INFORMASI SATUAN RESKRIM / Gerebek Pengedar Miras, Polres Ternate Temukan Miras Jenis Baru

Gerebek Pengedar Miras, Polres Ternate Temukan Miras Jenis Baru

TERNATE – Satu tersangka Pengedar Minuman Keras (Miras) berinisial SR, diringkus Buru Sergap (Buser) Polres Ternate, di Kelurahan Kampung Pisang, Ternate Tengah, (Selasa, 3/4/18).

“Tersangka di ringkus bermula dari informasi warga sekitar. Setelah mendapat informasi itu, Petugas Kepolisian bergegas menuju lokasi perkara. Dan mendapati tersangka sedang menjual Minuman Keras jenis Cap Tikus.
Di tangan SR, petugas menyita barang bukti (Babuk) berupa Minuman Keras Jenis Cap Tikus sebanyak 40 buah, kemudian Petugas bergerak ke TKP kedua di Kel. Tabona di dalam kamar kosong pemilik berinisial E di temukan Cap Tikus baru jenis akar sebanyak 27 buah. Bersama barang bukti, tersangka SR digiring ke Polres Ternate untuk diproses lebih lanjut.”

Kapolres Ternate menyampaikan kegiatan penangkapan dilaksanakan untuk menindak lanjuti perintah pimpinan kami dimana minuman keras harus segera di basmi sedini mungkin, Ucapnya.

“Lanjut”, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menuturkan pada penangkapan minuman keras di lakukan pengolahan lebih lanjut dari minuman keras jenis Cap Tikus di olah menjadi minuman keras jenis lain atau yang biasa di sebut cap tikus akar.

“Kami akan bekerja sama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mencari tahu kadar yang terkadung dalam minuman keras jenis baru yaitu Cap Tikus Akar dan mencari tahu kayu jenis apa yang merupakan media di campurnya sehingga berubah warna menjadi coklat kemerahan dan kami akan segera mencari tahu pendistribusi kayu tersebut dari mana dan siapa konsumennya, ”Jelas” Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK.

“Tambah”, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menyampaiakan kami berkomitmen untuk membasmi minuman keras di Kota Ternate, komitmen ini di harapkan menjadi komitmen bersama masyarakat Kota Ternate. Hilangkan minuman keras dari kota Ternate melalui semangat Gamalama (Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba), dengan tujuan untuk menciptakan Kota Ternate yang berbudaya, Harmonis, Agamais, Katanya.

“Kapolres Ternate menghimbau masyarakat Kota Ternate mulai sekarang hentikan mengonsumsi minuman keras karena dapat merusak kesehatan dan juga sosial. Dan jangan mau di bodohi oleh minuman keras, jangan sampai Ahlak kita di serang oleh cap tikus mari kita kembali jadikan Ternate seperti yang dulu, aman, nyaman, harmonis dan agamanis, “Tutupnya”.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *