Home / INFORMASI SATUAN LALULINTAS / Gelar Razia Hunting System, Satlantas Polres Ternate Berhasil Meringkus 205 Pelanggar

Gelar Razia Hunting System, Satlantas Polres Ternate Berhasil Meringkus 205 Pelanggar

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Satuan Lalu lintas Polres Ternate menerapkan razia kendaraan bermotor dengan sistem Hunting guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Ternate pada hari Selasa,(8/1/19) pukul 06.30 dan 15.00 Wit.

Unit Turjawali melaksanakan Hunting System dengan beberapa jalur yang sering dilalui oleh pelanggar mulai dari wilayah utara sampai dengan selatan Kota Ternate yang dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate IPDA Ibrahim Mappe.

Kanit Turjawali menyampaikan bahwa sasaran dalam razia ini yaitu terhadap pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Selain itu kami juga menindak pelanggar yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Adapun pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan antara lain adalah menerobos lampu lalu lintas, hingga melanggar marka jalan,” ujarnya.

Sistem hunting sendiri berbeda dengan sistem stasioner atau penindakan di tempat. Sistem hunting bersifat insidentil dimana Petugas tak terus-terusan berada di tempat tersebut, namun sembari melaksanakan patroli, kapanpun ada pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan,” paparnya.

Sampai saat ini, Satlantas Polres Ternate berhasil menilang sebanyak 205 pelanggaran lalu lintas, dengan rincian kendaraan roda dua R2 sebanyak 35 unit, STNK sebanyak 75 lembar, SIM sebanyak 5 buah. Pelanggaran yang tidak menggunakan helm sebanyak 80 dan melawan arah sebanyak 10. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *