Home / Kegiatan Kapolres Ternate / Dukung Program Penghijauan, Kapolres Ternate Gelar Penanaman Pohon di Benteng Orange

Dukung Program Penghijauan, Kapolres Ternate Gelar Penanaman Pohon di Benteng Orange

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . dalam rangka mendukung Program Penghijauan Kapolri,  Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menggelar Penenaman Pohon yang bertempat di Benteng Fort Orange pada hari Jumat,(10/01/2020) pukul 09.25 wit.

Kegiatan Penanaman Pohon ini juga dihadiri oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dokumalamo, para PJU Polres Ternate, Kepala Dinas Kebudayaan Arifin Umasangaji, Bhabinakamtibmas dan personil Polres Ternate .

Penanaman pohon yang dilakukan dalam lingkungan Benteng Orange ini sebanyak 10 bibit pohon Pala dan 10 bibit pohon Cengkeh.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Ternate dan jajaran Polsek yaitu program Polri Peduli Penghijauan dari Kapolri.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah gerakan bersama dalam rangka membangkitkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan hidup untuk masa depan bangsa.

“Menanam Pohon Merupakan Investasi Nyata Untuk Menyelamatkan Lingkungan Hidup”, tuturnya.

“pada kegiatan kali ini, kami fokuskan untuk menanam Pohon Pala dan Cengkeh di tengah-tengah Kota Ternate, tidak hanya untuk kepentingan lingkungan hidup namun juga untuk kepentingan membranding Kota Ternate sebagai Kota Rempah, sehingga setiap orang yang datang ke Ternate bisa melihat adanya pohon Pala dan Cengkeh di setiap sudut Kota dan juga sebagai Ikon Kota Ternate,”juga jelas Kapolres. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *