Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Dikukuhkan, Da’i Kamtibmas Polres Ternate Diharapkan Bisa Sampaikan Pesan-Pesan ke Masyarakat

Dikukuhkan, Da’i Kamtibmas Polres Ternate Diharapkan Bisa Sampaikan Pesan-Pesan ke Masyarakat

 

 

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada didampingi Ketua MUI, Senin (12/4/2021) melakukan pengukuhan da’i Kamtibmas dan gema Kambtibmas Polres Ternate.

Pengukuhan da’i dan gema Kamtibmas Polres Ternate yang dilaksanakan Satbinmas Polres Ternate tersebut berlangsung di Aula Mapolres Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada usai pengukuhan kepada RRI mengatakan, pengukuhan dan pelantikan da’ dan gema Kamtibmas yang terdiri dari para tokoh agama baik agama Islam maupun Kristen ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas.

” Pengukuhan ini ada dari ustad maupun pendeta-pendeta gereja karena mereka sebagai Mitra kita dalam harkamtibmas,”ungkapnya.

“Ibarat sungai, beliau- beliau ini kita harapkan berperan di hulu jadi kalau hulunya (masyarakat) sudah bagus maka tugas polisi dihilir tidak terlalu berat,” tambahannya.

Aditya bilang, dengan kolaborasi antara Polres dengan para tokoh agama di Kota Ternate diharapkan ini, bisa melakukan pembinaan-pembinaan dari sisi aspek agama masing-masing.

Sementara itu Ketua MUI kota Ternate, Usman Muhammad mengatakan, dengan pengukuhan ini dirinya harapkan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan tokoh agama termasuk aparat keamanan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Ternate.

“Seperti kata hadis yang artinya bahwa semua kebenaran jika tidak diurus dengan organisasi yang pasti akan dikalahkan dengan satu kejahatan,” tuturnya.

Untuk itu, dengan pengukuhan ini, selaku ketua MUI Kota Ternate, pihaknya memeberikan apresiasi ke Kapolres Ternate karena telah mempunyai inisiatif dengan menggandeng tokoh agama baik Islam maupun Nasrani.

“Semoga sinergitas ini selalu terbangun untuk Kamtibmas yang kondusif di Kota Ternate,” katanya.

Selain pengukuhan, Kapolres dan MUI serta para tokoh agama juga melakukan pemusnahan 305 minuman keras Janis cap tikus hasil operasi Bina Kusuma terhitung dari tanggal 2 hingga 16 Maret 2021 kemarin.

 

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *