Home / INFORMASI TERBARU / Dalam Tiga Hari, Satgas Ops Pekat Polres Ternate amankan ratusan kantong Miras Cap Tikus

Dalam Tiga Hari, Satgas Ops Pekat Polres Ternate amankan ratusan kantong Miras Cap Tikus

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kurun waktu 3 hari yaitu tanggal 4 sampai dengan 6, Kepolisian Resor Ternate telah berhasil mengamankan ratusan kantong Minuman Keras (Miras) tradisioinal jenis Cap Tikus.

Operasi Pekat (penyakit masyarakat) ini dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Adha dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74.

Hasil Operasi Pekat yang dilaksanakan oleh Polres Ternate yaitu pada tanggal 04 agustus 2019, terdapat 31 botol dan 14 jirigen Miras jenis Cap Tikus yang diamankan dari seorang laki-laki berinisial NR (35) yang merupakan warga Galela Kabupaten Halmahera Utara yang bertempat di belakang Jatiland Mall Ternate pukul 16.00 wit.

Dan juga pada tanggal 06 agustus 2019, petugas juga berhasil mengamankan IR (39) perempuan, yang bekerja sebagai wiraswasta warga Desa Gamlaha Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 30 kantong plastik Miras jenis Cap Tikus bertempat di belakang Jatiland Mall Ternate pukul 09.30 wit dan S (60) perempuan yang bekerja sebagai penjual hasil bumi di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara di tempat yang sama pukul 12.30 wit sebanyak 69 kantong miras tradisional jenis cap tikus.

Menurut Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK, bahwa pada Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Ternate di wilayah Kota Ternate ini selama kurun waktu 3 hari, yaitu pada tanggal 04 sampai 06 agustus 2019, Polres Ternate berhasil mengamankan 3 orang tersangka dengan barang bukti Minuman Keras sebanyak 99 kantong plastik, 20 botol ukuran 500 ml, 11 botol ukuran 1500 ml dan 14 jirigen ukuran 5 liter.

“setelah dilakukan pemeriksaan, 3 orang pelaku ini kami jerat dengan Pasal 2 Perda Kota Ternate Nomor 5 Tahun 2004 Tentang Larangan Mengonsumsi, Menerima Titipan dan Menjual Minuman Beralkohol didalam Kota Ternate,”jelas kapolres. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *