Home / INFORMASI TERBARU / Cegah Penyakit Masyarakat, Kapolres Ternate Pimpin Operasi Bina Kusuma Polres Ternate

Cegah Penyakit Masyarakat, Kapolres Ternate Pimpin Operasi Bina Kusuma Polres Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK memimpin pelaksanaan operasi bina kusuma Polres Ternate pada hari Kamis,(4/7/19) pukul 00.10 wit .

Pelaksanaan operasi bina kusuma ini dimulai dengan melaksakan apel yang bertempat di lapangan apel Polres Ternate yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK .

Dalam pelaksanaan apel, Kapolres memploting 3 regu yang masing-masing regu dipimpin oleh perwira yang bertanggung jawab serta dibagi juga untuk lokasi pelaksanaan razia yaitu di tempat-tempat hiburan malam.

Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi bina kusuma ini dimana kita mencegah terjadinya penyakit masyarakat dengan melaksanakan patroli dan razia minuman keras di tempat hiburan malam di Kota Ternate.

“agar dalam pelaksanaan operasi ini kita dapat bersikap preemtif, dengan mengedepankan anggota Polisi yang berseragam melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam setiap tindakan kepolisian,” jelas Kapolres.

Ditambahkan bahwa target dalam pelaksanaan operasi ini adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Ternate dan mencegah terjadinya penyakit masyarakat dan minuman keras yang marajalela di Kota Ternate ini.

Dalam pelaksanaan patroli dan razia ini, Polres Ternate berhasil mengamankan 15 (lima belas) orang pemuda yang mengonsumsi minuman keras di salah satu tempat hiburan dan dilakukan pendataan dan pembinaan di Satbinmas Polres Ternate. Selain itu Petugas juga berhasil menyita 18 botol beer putih, 20 botol beer hitam dan 27 botol beer heineken yang di amankan ke unit tipiring untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *