Home / Uncategorized / Buka Puasa dengan Pemuda Tafure, Kapolres Ajak Pemuda Untuk Jadi Tauladan Bagi Lingkungan.

Buka Puasa dengan Pemuda Tafure, Kapolres Ajak Pemuda Untuk Jadi Tauladan Bagi Lingkungan.

Humas Polres Ternate – Safari Ramadhan, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melaksanakan Buka Puasa Bersama yang dihadiri Kapolsek Ternate Utara Iptu Abowelang, SE, Komite Pemuda Tafure (KPT) dan DPD KNPI Kota Ternate Sahroni. A Hirto, Kamendag Ternate Drs. Adam Mar’us, M.PDi, Camat Ternate Utara Zulkifli, SE, Lurah Tafure M. Rizal Bombay, S.IP, Bhabinkamtibmas Kel. Tafure Brigpol Hasrudin. A. S, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokok Pemuda, dengan mengusung tema Buka Puasa Bersama dan Silahturahmi Pemuda Kecamatan Ternate Utara Bersama Kandepag Kota Ternate dan Kapolres Ternate yang bertempat di Masjid Nurul-Hidayah Kel. Tafure Kec. Kota Ternate Utara. (Senin, 04/06/2018). kemarin.

Camat Ternate Utara Zulkifli, SE menyampaikan tentang permasalahan yang sering terjadi di wilayahnya, permasalahan mendasar yaitu pelayanan dasar kaitannya dengan kebutuhan air bersih. Kecamatan Ternate Utara mempunyai program bakti yang namanya rumah Gerakan menampung dan memanen air hujan.

Dilanjutkan oleh Ketua DPD KNPI kota Ternate, menyampaikan kepada seluruh tamu undangan tentang arti dari saling menghargai dan menghormati, kita sebagai masyarakat Ternate yang berbudaya maka saya mengharapakan kita untuk selalu menjaga silahturahmi dengan sesama, saling menghargai dan menghormati.

“Kedepan kami dari KNPI akan mendukung penuh kegiatan Pemerintah Kota maupun Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba (GAMALAMA) yang dilaksanakan oleh Polres Ternate.” tutup sahroni.

Kapolres Ternate mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi Miras dan Narkoba, jangan lagi ada masyarakat yang mengkonsumsi Miras karena Miras adalah biangnya kejahatan. Mari kita saling mengingatkan, khususnya para orang tua, jaga betul anak kita, jangan sampai mereka terjerumus dalam Miras dan Narkoba. Apabila masyarakat melihat atau mengetahui informasi tentang Miras agar segera melapor ke Kapolsek, dan jika ada anggota Polri yang jadi beking atau ikut minum Miras maka segera laporkan ke Kapolres dan Kapolres akan menindak tegas oknum Polisi tersebut.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk mendukung Polres Ternate dalam pemberantasan Miras dan Narkoba dengan semangat GAMALAMA yaitu Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba.

Selanjutnya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi antar sesama warga, apalagi pada momentum pesta demokrasi Pilkada Malut. Pilihan boleh beda namun kerukunan dan persaudaraan adalah yang utama, jangan sampai gara-gara beda pilihan kita justru terpecah belah bahkan memutuskan tali silaturahmi.

Di akhir sambutan, Kamendag Kota Ternate mengajak kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama melestarikan adat seatoran, sebab dengan majunya teknologi saat ini, tak perlu kita pungkiri banyak perilaku-perilaku yang keluar dari ajaran Islam maupun adat seatoran. Maka dari itu hubungan antara agama antara ilmu pengetahuan, dengan peristiwa masyarakat sosial itu terjadi di masyarakat, sebagian besar karena kurangnya beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *