Home / INFORMASI TERBARU / Binrohtal Polres Ternate Rutin Dilaksanakan

Binrohtal Polres Ternate Rutin Dilaksanakan

Kepolisian Resor Ternate (Polres Ternate) Polda Malut melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam. Kegiatan rutin ini diikuti oleh seluruh anggota polres yang dilaksanakan setiap hari Kamis.
Binrohtal dilaksanakan di lapangan Apel Polres Ternate dengan menghadirkan salah satu ulama di Ternate Ustadz Hi. Saleh Sakola, S.Ag., Kamis (28/01/2021).

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada. S.I.K melalui Waka Polres Ternate Kompol Abdullah Samsul Ibnu Hadjar mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Tertate dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,”

Dalam tausyiahnya Ustadz Hi. Saleh Sakola, S.Ag., menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas kepolisian harus dilandasi dengan Iman, Ibadah dan Amal.
“ kiat-kiat untuk mendapatkan akhir yang husnul khotimah, yaitu:
1. menjaga iman dan ketakwaan secara istiqomah kepada Allah SWT.
2. berusaha sungguh memperbaiki lahir dan batin.
3. Senantiasa berdoa kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan iman.
4. senantiasa berdzikir kepada Allah dalam keadaan apapun.
5. Senintiasa Menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama.

Rasulullah SAW selalu mengajarkan agar umatnya mendapatkan husnul khatimah (akhir yang baik). Dalam doa, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk membaca :
Allahummaj’al khayra ‘umri akhirahu, wakhaira ‘amali khawatimahu, wa khaira ayyami yauma al-qaka.
Artinya:
Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada ujungnya, dan jadikan sebaik-baik amalku pada akhir hayatku, dan jadikan sebaik-baik hariku pada saat aku bertemu dengan-Mu (di hari kiamat). (HR Ibnu As-Sunni). “ tegasnya

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

GANDENG GMNI DAN GPM MALUKU UTARA, POLDA SALURKAN BANTUAN SOSIAL DI DUA KELURAHAN

Polda Maluku Utara terus melakukan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *