Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Selesaikan masalah Warga dengan Mediasi

Bhabinkamtibmas Selesaikan masalah Warga dengan Mediasi

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Bhabinkamtibmas bersama Lurah Moya Saefuddin Kharie, S.sos membantu warganya menyelesaikan permasalahan Batas Tanah yang bertempat di Kantor Lurah Moya Kel. Moya Kec. Ternate Tengah. Jumat, (3/8/18).

Membantu menyelesaikan permasalahan warga binaannya dengan cara mediasi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan dilaksanakan rutin di Kelurahan apabila Bhabinkamtibmas mendapati laporan dari masyarakat apabila terjadi masalah di wilayah binaannya.

Dengan menerima laporan dari masyarakat Bhabinkamtibmas langsung mempertemukan kedua warganya yang bermasalah mengenai batas tanah milik kedua warga tersebut.

Setelah mendatangkan kedua warga di Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Lurah menjadi penengah dan membantu warganya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Kemudian kedua warga tersebut sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan serta membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak .

Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk permasalahan ini sudah selesai dibicarakan dengan baik, diharapkan hubungan persaudaraan dan silaturahmi tetap dijaga dan terjalin dengan baik. (ds)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *