Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Kulaba Bantu Selesaikan Permasalahan Warga dengan Mediasi

Bhabinkamtibmas Kulaba Bantu Selesaikan Permasalahan Warga dengan Mediasi

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Bhabinkatibmas Kelurahan Kulaba Bripka Roni Ali membantu menyelesaikan masalah pengrusakan yang bertempat di kantor Kelurahan Kulaba pada hari Rabu,(06/02/19) pukul 10.00 Wit.
Permasalahan pengrusakan ini terjadi antara salah sau warga binaannya yaitu saudara Rasid dan saudara Muhammad Husain serta Rahman M. Husain.

Kejadian ini berawal dari Bhabinkamtibmas mendapat laporan bahwa dari saudara Rasid pada hari sabtu tanggal 02 Januari 2019 bahwa saudara Muhammad Husain dan anaknya telah melakukan pengrusakan terhadap rumah kebun milik saudara Rasid.

Mendapati laporan tersebut, Bhabinkamtibmas kemudian berkoordinasi dengan Lurah Kulaba dan membuat pertemuan keduanya di kantor lurah Kulaba pada hari ini guna untuk dilakukannya mediasi antara kedua belah pihak.
Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan meminta maaf kepada saudara Rasid selaku korban karena keduanya masih ada hubungan kekeluargaan yang dekat.

Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman tentang permasalahan yang terjadi, bahwa apabila berbuat sesuatu masalah jangan menggunakan emosi karena akan menyesal di kemudian hari, namun segera dilaporkan ke pihak Kepolisian guna dilakukan mediasi dengan kepala dingin. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *