Home / BIODATA BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Kelurahan Salero Bersama Babinsa Berhasil Mediasi Salah Paham Antar Warga

Bhabinkamtibmas Kelurahan Salero Bersama Babinsa Berhasil Mediasi Salah Paham Antar Warga

Polres Ternate – Mediasi merupakan upaya penyelesaian konflik dengan melibatkan pihak ketiga yang netral, yang tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan yang membantu pihak-pihak yang bersengketa mencapai penyelesaian (solusi) yang diterima oleh kedua belah pihak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Salero, Bripka Amiruddin bersama babinsa Salero, Sertu Joko Dokumalamo melaksanakan mediasi permasalahan warga mengenai salah paham atas tuduhan tanpa didukung bukti yang kuat.

“Awal permasalah ini yakni Saudara Firen menuduh Saudara Sahdan tanpa didukung bukti yang kuat sehingga Saudara Sahdan tidak terima dengan baik atas tuduhan tersebut, sehingga saya bersama Babinsa mengambil jalur kekeluargaan dan mereka sepakat untuk dilakukan mediasi.” Ungkap Bhabinkamtibmas, Bripka Amiruddin.

Penyelesaian masalah dengan mediasai yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat agar tidak berkembang lebih besar. Bripka Amiruddin menyampaikan bahwa kesalah pahaman antara kedua warga ini untuk tidak terulang lagi dan atas kejadian tersebut masing-masing pihak mendapatkan hikmahnya.

[metaslider id=5224]

Leave a Reply

Your email address will not be published.