Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Tim Penanganan Konflik Sosial

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Tim Penanganan Konflik Sosial

Humas Polres Ternate – Bhabinkamtibmas Kel. Toboko Jabatan Ba Sipropam Polres Ternate Bripka Nasarudin Laramula, SH menghadiri Rapat Tim Gabungan Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kelurahan Kota Ternate yang di wakili oleh 10 Kelurahan yang terindikasi Rawan Konflik Sosial.

Rapat Tim Gabungan Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kelurahan di pimpin langsung oleh Kepala Kesbang Linmas Kota Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK memberikan ceramah terkait bagaimana cara dan tekhnik penanganan Konflik Sosial di Tingkat Kelurahan, dan menekankan kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar mengaktifkan Siskamling dan mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas Tim Gabungan yang dimaksud termasuk agar mempelajari Literatur baik Undang-Undang maupun aturan yang berhubungan dengan tugas tersebut.

Dilanjutkan dengan arahan dari Sekda Kota Ternate memberikan arahan terkait dengan Tim Gabungan Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Ternate, dalam pelaksanaan tugas Tim Gabungan perlunya membangun koordinasi di tingkat satuan kerja sehingga Tim Gabungan penanganan Konflik dapat berjalan dengan baik.

Dandim 1501 Ternate menyampaikan sehubungan dengan Tim Gabungan Konflik Sosial ini, Dandim menyampaikan tentang tugas, peran dan fungsi pelibatan TNI dalam Tim Gabungan Konflik Sosial.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *