Home / BIODATA BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas dan Pilgub 2018

Bhabinkamtibmas dan Pilgub 2018

Ternate – Nama Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebenarnya sudah tidak asing lagi. Apa lagi dengan perannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai namanya.

Menjelang Pemilihan Gubernur 2018, peran Babinkamtibmas pun semakin kuat. Babinkamtibmas turut andil dalam proses lancarnya Pilgub. Karena Babinkamtibmas turun langsung ke tengah-tengah masyarakat memberikan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya Pemilu damai.

Dijumpainya masyarakat yang sedang bercengkrama di pangkalan ojek di wilayah kecamaan Ternate Utara, dipimpin oleh Danru Patmor Bripka Anwar memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai agar tetap menjaga keamanan jelang Pilgub.

Tidak ada tugas lain bagi Polri dalam kegiatan politik, kecuali mengajak masyarakat untuk menjaga Pemilu tetap damai. Pemilu yang damai berarti bebas dari tindakan-tindakan yang sifatnya kekerasan, tindakan-tindakan yang dilarang oleh hukum.

Tugas Babinkamtibmas melalui pendekatan persuasif, berinteraksi secara langsung kepada masyarakat dan itu dilakukan oleh seorang anggota kepolisian setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *