Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Bantu Warga Binaan Selesaikan Masalah Pencurian Dengan Mediasi

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Binaan Selesaikan Masalah Pencurian Dengan Mediasi

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Bhabinkamtibmas Kel. Moya Brigpol Jumasri Djamaludin membantu warga menyelesaikan permasalan warga binaannya yang bertempat di Polsek Ternate Utara Kel. Kasturian Kec. Ternate Utara. Jumat,(12/10/18).

Permasalahan ini berawal karena telah terjadi tindak pidana pencurian ayam yang merupakan hewan peliharaan salah satu warga atas nama Ibu Sarwia Kel. Moya , namun para pelaku pencurian tersebut telah diketahui warga sehingga warga melapor kepada Bhabinkamtibmas untuk di proses lebih lanjut.

Pelaku pencurian ayam tersebut berjumlah 4 orang dengan inisial SH (18), MH (17),  SR (16) dan AW (19) yang juga merupakan anak-anak Kelurahan Moya

Saat melakukan mediasi di Polsek Ternate Utara, Petugas memberikan himbauan kepada para anak-anak ini agar tidak mengulangi perbatan mereka serta tidak melakukan masalah apapun lagi. Dan apabila hal serupa terjadi lagi maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Untuk sementara di buatkan surat pernyataanatas persetujuan Korban.

Menurut Korban, “dengan adanya laporan ke Bhabinakmtibmas dan dilakukan mediasi serta surat pernyataan di Polsek Ternate Utara ini merupakan salah satu efek jera bagi para anak-anak dan merupakan pelajaran bagi para orang tua agar lebih menjaga anak-anaknya.” Tutur Korban. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *