Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas Akehuda Hadiri Rapat Terkait Pergantian Kepala Sekolah SDN 48

Bhabinkamtibmas Akehuda Hadiri Rapat Terkait Pergantian Kepala Sekolah SDN 48

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Babinkamtibmas Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara Brigpol Ibrahim Latuconsina menghadiri kegiatan rapat terkait dengan masalah pergantian Kepala Sekolah SD Negeri 48 Kota Ternate pada hari Rabu,(28/11/18) pada pukul 10.30 Wit.

Rapat terkait dengan masalah pergantian Kepala Sekolah SD Negeri 48 Kota Ternate ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang PMPTK Drs. Mahmud J. Abdullah M.pd, Kepala Seksi PMPTK Latamo La Apo, Kepala Satuan Pendidikan Dasar Kecamatan Ternate Utara Rosdiana Drakel S.pd, Pengawas Ali Sahmal S.pd, Lurah Kelurahan Akehuda Agus Rahmat, Sp, Ketua Komite, Babinsa dan perwakilan dari Ketua Wali Murid

Dalam rapat ini, salah satu tokoh Masyarakat menyampaikan aspirasi dan keluhan dari beberapa tokoh masyarakat yang merasa tidak puas sebagai orang tua wali murid, sekaligus sebagai warga Kelurahan Akehuda sudah menerima keputusan ataupun kebijakan dari Pemerintah Kota namun merasa keputusan ini kurang bermoral, baik dari sikap sopan santun dan kurang prosedural dari jatidiri.

Ketidakpuasan itu sendiri karena kami menganggap kita adalah hal yang lumrah saling bisa memahami, permintaan kami kali ini menuntut agar supaya kepala sekolah atau pimpinan dari SD N 48 itu dipertahankan minimal enam bulan karena enam bulan tersebut kepala sekolah yang lama sudah memasuki masa pensiun.

Yang kami nilai, keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Ternate dianggap kurang bermoral, dan sangat bertolak belakang dengan Adat Seatorang yang di Ternate. Ketika keputusan itu diambil untuk melakukan sebuah mutasi adanya hal-hal yang prinsip misalkan kita tahu bahwa pimpinan kepala sekolah SD 48 melakukan asusila, melakukan penggelapan, atau penyalahgunaan wewenang karakter yang rusak, itu baru bisa dapat di mutasikan ke tempat lain.

Ditambahkan dari Kepala Bidang PMPTK Dinas Kota yang sangat menerima aspirasi dari masyarakat, prosedur pergantian Kepala Sekolah dan mengajukan untuk pergantian Kepala Sekolah yang lama dengan yang baru merupakan keputusan dari Wali Kota Ternate.

“Kewenangan penuh berada pada pimpinan, kami hanya mendengarkan pendapat dari masyarakat dan akan kami sampaikan langsung kepada pimpinan Pemerintah Kota,” jelas Kepala Bidang PMPTK. (ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *