Home / INFORMASI TERBARU / BANTU WARGA TERDAMPAK AIR ROB, POLDA TERJUNKAN PERSONEL

BANTU WARGA TERDAMPAK AIR ROB, POLDA TERJUNKAN PERSONEL

Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Sat Brimob dan Polres Ternate bersama-sama dengan siswa Bintara SPN Polda Maluku Utara, pagi tadi melaksanakan kegiatan sosial kerja bakti kepada masyarakat terdampak air ROB di wilayah pesisir Kota Ternate, Selasa (7/12).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Maluku Utara kepada warga terdampak cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai (ROB).

“Untuk sasaran dalam kegiatan kurvey tersebut yaitu di wilayah pesisir pantai Daulasi Kelurahan Tafure, Seputaran Tugu Ikan Kelurahan Dufa-Dufa, dan Lingkungan Ake Gaale Kelurahan Sangaji, dimana dalam kurvey tersebut personel bekerjasama membuat timbunan pasir/tanah di bibir pantai guna menahan air ROB” Ucapnya.

Selain itu, juru Bicara Polda Maluku Utara tersebut juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Polda di bantu oleh beberapa instansi terkait diantaranya dari kementrian PUPR Kota Ternate, Mahasiswa Poltekes, dan Masyarakat sekitar

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai agar selalu waspada mengingat cuaca yang masih tidak menentu dan ekstrem

“Mengingat cuaca yang masih ekstem ini, saya mengajak dan menghimbau agar kita selalu waspada khususnya Warga di pesisir pantai agar selalu update prakiraan cuaca, dan menghindari kegiatan berlayar demi keselamatan”. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.