Home / INFORMASI TERBARU / Bacarita Kamtibmas, Kapolres Sampaikan Pesan Karakter Kepada Mahasiswa HMI

Bacarita Kamtibmas, Kapolres Sampaikan Pesan Karakter Kepada Mahasiswa HMI

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menghadiri kegiatan bacarita Kamtibmas dengan tema Penanggulangan Kekerasan, Upaya Menciptakan Ketertiban Masyarakat yang bertempat di Kelurahan Tongole Kecamatan Ternate Tengah hari Kamis,(24/01/19) pukul 21.40 Wit.

Kegiatan bacarita Kamtibmas ini di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate dalam rangka Milad HMI Ke-72 tahun. Turut hadir juga dalam acara ini Alumni HMI atau Penasehat Hukum Syafrin S Aman, SH, M.K, Kaders HMI Cab. Ternate Muhlis Sadar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tongole Bripka Ikram Soamole, Babinsa Tongole Serda Irwan Sehe, Para Kaders dan Pengurus HMI Cab. Ternate serta tokoh Masyarakat dan Agama.

Sebagai narasumber, Kapolres menyampaikan bahwa program Bacarita Kamtibmas ini merupakan Program khusus Polres Ternate dimana selalu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan juga untuk lebih memfokuskan kepada pembanguna karakter anak bangsa.

Dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para generasi muda kita ini merupakan sebuah langkah kecil untuk kita membangun karakter anak bangsa menuju generasi muda yang kuat, cerdas, peduli dan bernilai sosial maupun agama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondussif.

“Terkait dengan masyarakat yang masih mengonsumsi minuman keras, beberapa remaja yang terlibat pada kenakalan-kenakalan remaja, perkelahian antar kampung, kekerasan dalam rumah tangga dan lainnya ini merupakan situasi Kamtibmas yang belum sepenuhnya aman dan kondusif. Untuk itu upaya kita semua untuk merubah sikap dan perilaku masyarakat melalui penyuluhan dan pendekatan terlebih kepada karakter,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa tujuan dari semua ini dimana untuk merubah perilaku dan pola pikir generasi muda Maluku Utara yang positif dengan harapan dapat menjadi panutan serta contoh yang baik bagi orang lain dan juga untuk modal kesuksesan di masa depan.

“Dari dini atau dari muda kita sudah harus membentuk karakter untuk menuju generasi yang kuat, cerdas, bernilai sosial dan agama dan juga untuk membentuk mental para generasi muda kita dalam menghadapi kehidupan ke depan yang makin kompleks dengan tantangan-tantangan kehidupan yang lebih sulit,” imbuh Kapolres.

Diakhir kata, Kapolres menutup dengan memberikan kata-kata motivasi bahwa mungkin bukan tugasku untuk mengubah dunia tapi kewajibanku untuk mengajak diriku sendiri dan orang lain dalam berpikir baik, berucap baik dan berbuat baik dengan cara-cara yang baik serta penuh kesabaran.

“Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini, maka jika kita menginginkan masa depan yang cerah harus segera di siapkan mulai hari ini juga. Sekarang yang kita butuhkan adalah membangun kesadaran kita masing-masing,” tutup Kapolres. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *