Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Ajak Pelajar Jauhi Miras dan Narkoba, Kanit Bintibmas Polres Ternate Sambangi Anak Sekolah

Ajak Pelajar Jauhi Miras dan Narkoba, Kanit Bintibmas Polres Ternate Sambangi Anak Sekolah

Kanit Bintibmas Polres Ternate Polda Maluku Utara, AIPTU Sahrudin Hi. Ahmad bersama 3 personil Satuan Binmas Polres Ternate menyambangi anak sekolah dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SMK N 2 Kota Ternate yang sedang berkumpul di Halte Bus Kel. Akehuda Kec. Ternate Utara. (Jumat, 12/4/2018).

“Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S. IK kepada Satuan Binmas agar proaktif mendatangi masyarakat dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan.”

Pada kesempatan tersebut, Kanit Bintibmas memberikan penyuluhan kepada para pelajar tentang bahaya Minuman Keras (Miras) dan Narkoba yang dapat merusak kesehatan dan mental generasi muda, Ucapnya.

Selain itu, Aiptu Sahrudin juga mengajak para siswa SMK untuk tidak terlibat tawuran. “tawuran itu tidak ada manfaatnya, lebih baik belajar yang giat untuk masa depan kalian”, Ajaknya.

Kanit Bintibmas juga menghimbau para siswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Media sosial merupakan media untuk Silaturahmi, bukan alat untuk saling menebar kebencian dan bukan pula sebagai tempat untuk menyebar berita Hoax. “Mari kita sama-sama tolak hoax dan ujaran kebencian di media sosial”, Himbaunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *